Sabtu, 01 September 2012

Introduction

Hampir setiap pasangan suami istri menginginkan kehadiran si buah hati dalam kehidupan berumah tangga. Untuk itu kehamilan merupakan suatu proses yang harus dilalui setiap wanita yang akan menjadi calon ibu. Jika kita menginginkan buah hati yang sempurna, maka tidak hanya peran ibu lah yang menjadi penting disini, namun peran serta sang ayah juga merupakan hal yang tidak kalah penting semasa kehamilan sang ibu. Maka dari itu kedua orang tua harus mempersiapkan diri untuk menjaga dan memelihara calon bayi mereka.

Kita semua tentunya menginginkan segala sesuatu yang terbaik bagi anak kita. Keinginan kita ini akan bisa lebih baik lagi hasilnya tentunya jika didukung dengan rencana yang matang. Kita juga harus memikirkan mengenai berbagai hal yang terkait dengan kehadiran sang anak. Mulai dari perawatan semasa kehamilan sampai masalah biaya untuk menyambut kehadirannya.

Masalah yang sering kita hadapi, khususnya bagi kita para pasangan suami istri yang belum pernah melewati proses kehamilan tidak memiliki pengetahuan yang lengkap mengenai apa saja yang harus dipersiapkan dan dipikirkan sehubungan dengan kehamilan dan kehadiran sang bayi, dan bagaimana menjaga dan memelihara kehamilan supaya bayi yang dikandung benar-benar menjadi seperti apa yang diharapkan. Biasanya pengetahuan yang kita dapat hanya kita peroleh melalui cerita-cerita lisan dari orang tua atau orang-orang yang pernah mengalaminya. TIdak ada salahnya mendengarkan semua informasi yang kita dapat, namun akan lebih baik lagi jika kita dapat menyaring semua informasi yang kita dapat khususnya informasi yang bersifat kurang ilmiah dan mengandung mitos-mitos yang menyesatkan.

Kehamilan bukanlah hal yang sederhana, dan pengetahuan tentang kehamilan sangatlah bersifat ilmiah.
Untuk itu, melalui blog saya ini, saya akan berusaha berbagi dengan anda semua pengetahuan-pengetahuan yang saya dapat selama masa kehamilan hingga pasca melahirkan. Semoga informasinya dapat bermanfaat bagi semua calon orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar